Sejarah Berdirinya Masjid Besar Sabilillah Ngajum

 on Sabtu, 05 Oktober 2013  

http://masjidngajum.blogspot.com/2013/10/pendirian-masjid.html
Masjid Besar Ibukota Kecamatan Ngajum Sabilillah didirikan pada tahun 1995, dibangun di atas tanah waqaf dengan luas 800 m2. Nomor : W2A/15/77/1994 tanggal 20 Juli 1994, sedangkan lokasi berhadapan / selatan Kantor Kecamatan Ngajum.

Pada tanggal 02 Agustus 2007 telah diadakan musyawarah yang dihadiri sejumlah 67 orang terdiri dari Pengurus Takmir, Panitia Pembangunan, Tokoh Masyarakat dan jama’ah, membahas kekurangan / meneruskan pembagunan Masjid Besar “Sabilillah” Ngajum.

Adapun Kas Masjid sampai pada saat ini ( Donatur Jama’ah tiap bulan dan Jariyah ) terkumpul Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah ). Sedangkan pembangunan yang dilaksanakan / sangat mendesak adalah Paving Halaman, melanjutkan Pagar, melanjutkan Porselin, Tempat Wudhu, Tempat Parkir, mengingat Masjid Besar Sabilillah Ngajum selain untuk tempat ibadah juga digunakan untuk Madrasah Diniyah. Kita sadari bersama bahwa pendidikan Agama merupakan benteng yang sangat ampuh dalam membendung pengaruh pada kerusakan moral, sikap dan kepribadian.


Ketua Takmir
Masjid Besar “Sabilillah Ngajum


Drs. SUNARTO















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme